Realme 12 Pro Series Sudah Resmi Diperkenalkan, Kamera Periskop Harga Murah

Realme 12 Pro Series Sudah Resmi Diperkenalkan, Kamera Periskop Harga Murah

SINIREVIEW.com - Realme 12 Pro Series sudah resmi diperkenalkan dengan debutnya di pasar India. Lini tersebut memiliki dua model yakni Realme 12 Pro 5G dan Realme 12 Pro Plus 5G. Sementara keduanya berbagi spesifikasi yang mirip di berbagai aspek, 

tapi tentunya model Pro Plus jauh lebih menarik dengan hadirnya kamera periskop telefoto untuk pertama kalinya di segmen mid-range. Realme 12 Pro Plus 5G kini Rilis, Mengusung Kamera Periskop Telephoto Itu menjadikan Realme 12 Pro Plus 5G sebagai smartphone termurah dengan kamera periskop telefoto di pasaran sejauh ini. 

Sementara itu, kamera utamanya juga mengusung sensor kelas flagship yakni Sony IMX890. Bisa dibilang peningkatan besar ada pada aspek kamera, sedangkan spesifikasi lainnya cukup mirip dengan generasi sebelumnya Realme 11 Pro Plus.

Spesifikasi Realme 12 Pro Plus 5G

Kesamaan itu juga ada pada sisi desain yang menggunakan panel belakang berbahan vegan leather dengan bump kamera berbentuk bulat yang cukup besar. Namun, bump kamera tersebut kini terlihat lebih mewah dengan ring emas yang mengambil inspirasi dari jam tangan Rolex. 

Begitu pula dengan varian warnanya yakni Submarine Blue, Navigator Beige, serta Explorer Red edisi khusus di India.

Spesifikasi layarnya sendiri masih sama, dengan panel OLED berukuran 6,7 inci dan mengusung desain melengkung. Layar tersebut beresolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel) dan punya refresh rate 120Hz serta peak brightness 950 nits. Realme 12 Pro Plus 5G menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 (4nm), yang dipasangkan dengan RAM up to 12GB dan storage up to 256GB.

Realme 12 Pro Series Sudah Resmi Diperkenalkan, Kamera Periskop Harga Murah

Realme 12 pro series full

Beralih ke bagian paling menarik yakni kameranya. Realme 12 Pro Plus 5G dibekali tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP OIS Sony IMX890, yang mana itu sama dengan model flagship Realme GT5, tapi punya aperture lebih besar f/1.8. 

Sementara itu, kamera periskop telefoto menggunakan sensor 64MP Omnivision OV64B berukuran 1/2″ dengan aperture f/2.6 dan kemampuan 3x optical zoom serta dilengkapi OIS.Sebagai tambahannya ada kamera ultra-wide 8MP yang sama dengan Realme 12 Pro. Namun, untuk kamera selfie mendapatkan upgrade dari model Pro dengan menggunakan sensor 32MP dari Sony.

Realme 12 Pro Series Sudah Resmi Diperkenalkan, Kamera Periskop Harga Murah

Realme 12 pro plus kamera

Kapasitas baterainya berada di angka 5.000mAh, tapi kini memiliki kemampuan pengisian daya yang lebih lambat dari generasi sebelumnya yakni 67W. Sebagai informasi, Realme 11 Pro Plus menawarkan teknologi fast charging dengan kecepatan 100W. Detail spesifikasi lainnya termasuk, sensor fingerprint di bawah layar, NFC, dual stereo speaker Dolby Atmos, serta rating IP65.

Berapa Harganya?

Realme 12 Pro Plus 5G dibanderol dengan harga mulai dari 29.999 rupe atau sekitar Rp5,6 juta untuk konfigurasi terendah 8/128GB, sedangkan untuk konfigurasi tertingginya 12/256GB dipasarkan seharga 33.999 rupe atau sekitar Rp6,4 juta. Perlu dicatat bahwa harga tersebut untuk pasar India ya.

Realme 12 Pro Series masih belum dirilis di Indonesia. Namun, kemungkinan besar lini tersebut tidak akan lama lagi diluncurkan di Tanah Air. 

Kita tungguin ni Realme Indonesia!

Posting Komentar

Posting Komentar